ertempat di Gedung Pemuda Muara Bulian Institut Agama Islam (IAI) Nusantara Batanghari menggelar Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Program Sarjana angkatan XX Tahun 2021. Rabu (15/09).

Hadir langsung dalam acara tersebut Kopertais Prof.Dr.H.Su’aidi,MA.P.h.d, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief,SE, Rektor IAI Nusantara Batanghari Zulqarnain,M.Hum.,Ph.d, Ketua Yayasan Pendidikan Islam Drs.H.Mohd Damiri, Wakil Rektor II UIN STS Jambi Dr.As’ad Isma,M.Pd.

Rektor IAI Nusantara Batanghari Zulqarnain,S.Ag, M.Hum, PH.D pada saat membuka sidang senat terbuka menyampaikan, Wisuda S1 angkatan ke XX tahun 2021 IAI Nusantara melepas 221 mahasiswa dari lima program studi.

“Dari total itu, 47 orang di antara mereka lulus dengan predikat pujian (Cumlaude). Rinciannya lulusan Pendidikan Agama Islam (PAI) 46 orang, Manajemen Pendidikan Islam (MPI) 94, Hukum Ekonomi Syariah (HES) 14 Orang, Ekonomi Syariah (ESY) 9 Orang dan Program PIAUD 58 Orang,”Ujar Rektor IAI Nusantara Batanghari Zulqarnain.

Rektor menambahkan secara keseluruhan jumlah lulusan sejak dari awal berdiri sampai dengan sekarang yang telah dihasilkan oleh IAI Nusantara Batanghari ini menjadi 3.759 orang. Pada tahun 2021 akan merencanakan dua kali wisuda, wisuda pertama pada hari ini 15 September 2021, dan wisuda yang kedua akan dilaksanakan pada bulan Desember mendatang.

Ia berharap kepada lulusan di era digital ini, lulusan dapat Jeli dengan kesungguhan untuk bisa menemukan peluang- peluang besar di balik tantangan yang menghadang. Para lulusan juga dituntut untuk tidak hanya memiliki Indeks Prestasi Kumulatif tinggi, namun harus mampu berkomunikasi baik, mengelola emosi serta mampu berkreasi dan berinovasi dengan bekal keilmuan yang telah mereka miliki.

“Dengan bersinergi bersama Pemerintah Daerah yang sangat respon dengan dunia pendidikan, insyaAllah mimpi-mimpi tersebut akan mudah terwujud,”ujar Zulqarnain.

Sementara itu Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief,SE dalam sambutannya menyampaikan para lulusan IAI Nusantata Batanghari dapat bersaing dalam segala sektor. Seperti sekor primer pada industri hulu pertanian.

“Lulusan harus dapat membaca peluang ini untuk dijadikan keselarasan dengan keahlian yang dimiliki, Batanghari saat ini juga mendorong masyarakat untuk kreatif mengelola potensi ini lebih berkembang, kita berharap mahasiswa yang lulus dapat memanfaatkan, tugas adik adik kedepan bagaimana bisa bermanfaat bagi orang lain, lingkungan sekitar”harap MFA.

Website Ini Dikelola oleh: Pusat Pangkalan Data dan Teknologi Informasi (PDTI ) IAI Nusantara Batang Hari. @Masben